Kamis, 03 Maret 2016

Cara memasukan banyak postingan ke dalam 1 menu blog







Assalamu'alaikum wr.wb

salam sejahtera buat semua di manapun kalian berada balik lagi di blog pribadi saya tempat referensi musik dan berbagi informasi

pada kesempatan kali ini saya akan kasih tutorial Cara memasukan banyak postingan ke dalam 1 menu,karna saya yakin masih banyak temen-temen yang masih bingung memasukan banyak postingan ke dalam satu menu,sama seperti apa yang saya alami ketika awal pembuatan blog saya ini.oke langsung saja simak baik-baik langkah-langkahnya

LANGKAH PERTAMA:

1.buka blogger.com
2.kemudian kalian buka postingan yang bakal kalian masukan ke dalam menu
kemudian edit dan beri nama label pada postingan kalian,lihat gambah di bawah:


biar gampang samakan nama label dengan nama menu yang akan kalian masukin postingan
misal saya mau masukin postingan ke menu tutorial,jadi nama label postingan saya.saya beri nama tutorial juga.terus kalian publikasikan.


LANGKAH KEDUA:
kemudian kalian lihat blog kalian buka postingan kalian yang sudah di kasih nama label,ingat buka lewat label yang berada di bawah postingan,lihat gambar di bawah:
 

LANGKAH KETIGA:
setelah kalian buka postingan kalian copy url postingan yang berada di atas tab browser kalian


setelah itu buka pengaturan template blog kalian trus klik edit html
LANGKAH KEEMPAT:
kemudian kalian cari script yang bertuliskan nama menu yang akan kalian masukan label postingan
misal nama menu kalian tutorial,trus kalian paste kan url yang sudah kalian copy td ke dalam script menu tutorial tadi,sudah selesai tinggal kalian simpan

LAH TRUS GIMANA CARA MASUKIN LEBIH DARI SATU URL ATAU BANYAK POSTINGAN,APA HARUS KITA MASUKAN SEMUA URL POSTINGAN? G PERLU...

jd fungsi dari tabel itu adalah mewakili semua postingan yang kalian buat tadi,misal kalian punya 5 postingan trus kalian mau memasukan ke menu tutorial misalnya,ywdh brarti kalian harus kasih nama ke 5 label tersebut dengan nama tutorial,jadi kalian tidak perlu memasukan 5 url postingan sekaligus ke dalam satu script menu,karena ke 5 postingan yang tadi kalian buat udah masuk ke dalam nama tabel tutorial

saya rasa cukup jelas tutorial kali ini buat kalian yang masih bingung bisa tanya di kolom komentar kalian juga bisa request tutorial lainya,
cukup sekian tutorial saya kali ini semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kalian semua,

tunggu tutorial-tutorial selanjutnya dari saya selanjutnya,Wassalamu'alaikum wr.wb





Tidak ada komentar:

Posting Komentar